JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Universitas Bakrie, Selasa 2 Juli 2013, diwakili oleh Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat yang dikepalai oleh Dr. Didit Herawan, menghadiri Forum SR ke VIII berupa Sharing Session antar seluruh Kelompok Usaha Bakrie. Forum SR tersebut diselenggarakan dengan tuan rumah ANTV.

 

Forum SR ini diadakan secara berkala oleh Yayasan Bakrie Untuk Negeri sebagai fasilitator, koordinator dan konsolidator bagi implementasi SR dan filantropi di Kelompok Usaha Bakrie (KUB) sehingga komitmen dan gerakan kelompok Bakrie dalam menjalankan aktivitasnya untuk memberikan kontribusi konkrit bagi pembangunan kemanusiaan, lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia tercapai.

Forum SR ke VIII ini dibuka oleh sambutan dari Hisyam Sulaiman, selaku Ketua Bakrie untuk Negeri. Beliau dalam sambutannya mengatakan bahwa Nabi Muhammad S.A.W. bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” Maka diharapkan Kelompok Usaha Bakrie dalam menjalankan proses usahanya, tidak hanya memikirkan profit semata, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya lingkungan sekitar perusahaan tersebut melalui community development.

Sementara itu, ANTV sebagai tuan rumah didaulat untuk memberikan presentasi CSR ANTV. Presentasi disampaikan oleh Zoraya Perucha, Head of Corporate Communication. Wanita yang kerap dipanggil Mba Ucha ini memaparkan, bahwa dalam menjalankan program CSR-nya ANTV senantiasa berpedoman kepada Standard Operation Procedure (SOP) dan Instruksi Kerja (IK) dan juga sudah sesuai dengan standar ISO. Dalam implementasinya, ANTV membagi kegiatan CSR mereka menjadi dua bagian, yaitu dana yang merupakan 100% dana CSR perusahaan dan dana yang berasal dari sumbangan masyarakat, biasanya untuk jenis perolehan dana yang kedua diperoleh setelah ANTV membuka rekening tanggap darurat untuk keadaan force majeure. Namun dalam hal pendistribusian ANTV juga mengacu pada peraturan pemerintah No. 47 / 2012, bahwa realisasi anggaran dana CSR dibebankan kepada perseroan.

Para Peserta Forum SR Kelompok Usaha Bakrie

 

Acara yang dihadiri oleh pimpinan, manager dan staf divisi Corporate Social Responsibility, Human Resources Department, Safety Healthy and Environment dan Public Relation di lingkungan Kelompok Bakrie ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.