News Bakrie

Ujian Saringan Masuk Universitas Bakrie, 19 Mei 2013

Jakarta (19/5) Pagi Minggu yang cerah di Universitas Bakrie, tampak berkerumun para calon mahasiswa/I yang akan mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) di Universitas Bakrie, mereka masing-masing diantar oleh orangtua mereka, namun ada juga yang diantar oleh anggota keluarganya, seperti tante atau kakak dan adiknya.  Para calon mahasiswa/I ini sedang melihat papan pengumuman informasi kelas tempat mereka akan melangsungkan ujian tersebut. Ratusan calon mahasiswa ini memadati pelataran parkir Universitas Bakrie.

Tepat pukul 8 pagi mereka masuk ke dalam kelas untuk kemudian mengerjakan soal ujian, dimana soal tersebut sudah sesuai dengan standar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNM-PTN dulu dengan nama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) sehingga ujian saringan masuk di Universitas Bakrie bisa menjadi media seleksi calon mahasiswa baru yang berkualitas secara akademis sehingga mampu mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Universitas Bakrie yang pada nantinya akan terserap dengan baik di dunia kerja dan atau juga menjadi seorang pengusaha sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

Para perserta ujian mulai memasuki ruang ujian


Sementara itu, para pendamping mahasiswa yang terdiri dari orang tua murid dan keluarga calon mahasiswa/I dikumpulkan dalam satu kelas yang kemudian menyaksikan video profile dari Universitas Bakrie dan juga presentasi singkat mengenai Univeristas Bakrie yang disampaikan oleh Bapak Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D, sebelumnya Ibu Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. juga memberikan sambutannya, dalam sambutannya beliau menyampaikan  bahwa dari kampus Universitas Bakrie inilah sarjana dapat membekali dirinya untuk mengabdikan pada masyarakat setelah lulus.

Bapak Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D memberikan presentasi singkat


Turut hadir pada acara tersebut yaitu Kepala Program Studi Ilmu Akuntasi Bapak Drs. Tri Pujadi Susilo, Ak, MM, Kepala Program Studi Teknik Industri Dendi P. Ishak , B.Sc., M.SIE, Kepala Program Studi Teknik Informatika Benfano Soewito, M.Sc, Ph.D, Dosen dari Program Studi  Ilmu dan Teknologi Pangan Dr.agr. Wahyudi David, Dosen dari Teknik Lingkungan Ibu Sandra Madonna, SSi, MT.


Setelah acara presentasi dan sesi Tanya jawab selesai para orang tua murid melakukan campus tour. Mereka tur ke dalam ruang kelas, ruang perpustakaan, lab Ilmu kimia dan lab Ilmu komunikasi. Ketika tur di lab ilmu Komunikasi para orang tua murid dapat langsung melihat mahasiswa/I melakukan praktek di lab ilmu komunikasi, Dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi Aryo Subarkah Eddyono, M.Si.  turut hadir dalam acara tur ke lab ilmu komunikasi tersebut, beliau menjelaskan proses editing, liputan sampai dengan pengaturan di control room, dalam kesempatan tersebut Azzarul Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011juga  menjelaskan proses fotografi sampai dengan  konsep desain.


Selamat Bergabung di Keluarga Besar Universitas Bakrie!

Other Articles

 
 
You are here: Home Publication News Ujian Saringan Masuk Universitas Bakrie, 19 Mei 2013