Universitas Bakrie melalui Program Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur nilai Ujian Sekolah (US) membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik dari SMA/SMK/MA dari seluruh wilayah Indonesia untuk mendapatkan Beasiswa Gemilang. Program Jalur US merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru berdasarkan evaluasi nilai Ujian Sekolah dan tanpa melalui ujian tertulis.

Penjelasan Umum

 

Program Jalur US Universitas Bakrie merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi Nilai Ujian Sekolah dan tanpa mengikuti ujian tertulis. Evaluasi didasarkan atas nilai ujian sekolah dengan rata-rata minimum 70 (tujuh puluh). Peserta yang memenuhi syarat nilai yang ditentukan mendapatkan Beasiswa Gemilang. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan 2013/2014 dan 2014/2015. Berikut adalah fasilitas yang didapat dari penerima Beasiswa Gemilang.

 

Beasiswa Gemilang

:

Penerima Beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas berupa bebas biaya Sumbangan Prasarana (SPP), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Penerimaan Beasiswa Gemilang hanya akan dikenakan biaya kuliah sebesar biaya Satuan Kredit Semester (SKS), biaya daftar ulang dan dana kemahasiswaan.

 

 

 

 

SMA = Sekolah Menengah Atas; SMK = Sekolah Menengah Kejuruan; MA = Madrasah Aliyah.

Daftar Ulang

Tata cara pendaftaran ulang bagi siswa yang lulus seleksi:

  1. Hasil seleksi bisa dilihat di akun masing-masing, login di usm.bakrie.ac.id dengan nomor pendaftaran dan tanggal lahir dan akan dihubungi oleh Bagian Admisi (melalui sms dan email).
  2. Menyerahkan / mengirimkan dokumen diantaranya:
    • Formulir Surat Pernyataan asli
    • Bukti pembayaran semester pertama
    • Fotokopi Ijazah (dua lembar)*
    • Fotokopi SKHUN (dua lembar)*
    • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (satu lembar)
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Pejabat yang Berwenang
    • Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit
    • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Puskesmas/Rumah Sakit, khusus untuk prodi Teknik Lingkungan dan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan
    • Fotokopi Kartu Keluarga (satu lembar)

*) Diserahkan setelah kelulusan

Ditujukan kepada: Bagian Admisi Universitas BakrieKampus Kuningan, Kawasan Epicentrum Jl. HR Rasuna Said, Kav. C-22 Kuningan - Jakarta 12920Tlp.: 021 5261448 ext 118, 390, Fax.: 021 5263191 Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Catatan:

  1. Beasiswa Jalur US Universitas Bakrie dinyatakan sah diberikan kepada calon mahasiswa apabila calon mahasiswa telah melakukan pendaftaran ulang.
  2. Seluruh dokumen yang diperlukan untuk daftar ulang diserahkan kepada Bagian Admisi dengan alamat tersebut di atas.
  3. Keputusan Universitas Bakrie dalam penetapan hasil seleksi program Jalur US tidak dapat diganggu gugat.
  4. Batas waktu pendaftaran ulang akan diberitahukan dan diumumkan pada website Universitas Bakrie.

FAQ

Penerima Beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas berupa bebas biaya Sumbangan Prasarana (SPP) RP. 16.000.000, Bebas biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) Rp.4.875.000. Penerimaan Beasiswa Gemilang hanya akan dikenakan biaya kuliah sebanyak biaya Satuan Kredit Semester (SKS) Rp.350.000/Semester serta daftar ulang Rp.400.000/Semester.
Pendaftar jalur US tidak mengikuti ujian saringan masuk. Seleksi penerimaan mahasiswa baru didasarkan pada evaluasi nilai Ujian Sekolah. Penerima beasiswa Gemilang adalah peserta yang memiliki nilai US minimun rata-rata 70.

Program jalur US tidak dipungut biaya pendaftaran (gratis). Calon mahasiswa cukup melakukan pendaftaran online di usm.bakrie.ac.id.
pendaftaran dapat di lakukan melalui website pendaftaran dengan alamat usm.bakrie.ac.id dengan memilih Jalur US tanpa tes

.{/slider}


 

 

 

 
 
You are here: Home admission