News Bakrie

 

 

Jakarta (11/8) - Universitas Bakrie dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam konferensi Diplomacy Royale 2014 termasuk beberapa mahasiswa dari Universitas Bakrie yang menjadi panitia dalam acara ini. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Universitas Bakrie karena ini adalah acara pertama yang diselenggarakan oleh tim Diplomacy Royale yang diantaranya adalah Hanifah Ahmad dari Universitas Indonesia (UI), Biondi Sanda Sima dari Universitas Hasanudin (UNHAS), Yosaka Eka Putranta dari Institut Teknologi Bogor (ITB), Rocky Intan dari Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Maleakhi Misael Sutanto dari Universitas Padjajaran (UNPAD). Kelima orang tersebut telah memiliki beberapa penghargaan dari berbagai kompetesi Model United Nation (MUN) di dunia.

Selengkapnya...

Pada tanggal 22 Juni 3 Juli 2014, dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP), Bapak Ardiansyah mengikuti kegiatan kunjungan penelitian ke beberapa institusi di negeri Sakura. Kunjungan penelitian ini merupakan bagian dari kegiatan penelitian yang dilakukan oleh tim Peneliti dari Indonesia dalam program Bilateral Exchange Program JSPS-DGHE Joint Research Projects 2014 dengan sponsor dari Japan Society for the Promotion of Science (JSPS) dan Directorate General of Higher Education (DGHE atau DIKTI).

Program penelitian ini merupakan penelitian kolaborasi antara institusi di Indonesia (IPB dan Universitas Bakrie) dengan institusi di Jepang (Tohoku University, Yamagata University, dan Akita Research Institute of Food and Brewing) di mana mulai tahun akademik 2014/2015 sampai dengan 2016/2017 didanai oleh JSPS dan DGHE. Penelitian ini di ketuai oleh Prof. Dr. Slamet Budijanto (IPB, Indonesia) dan Associate Prof. Hitoshi Shirakawa, Ph.D (Tohoku University, Jepang).

Selengkapnya...

Alfian Mohamad Pala mendapat juara pertama sebagai Best Delegate (1st Position)Alfian Mohamad Pala mendapat juara pertama sebagai Best Delegate (1st Position)Jakarta (23/6) Jakarta Model United Nations 2014 mengadakan acara untuk keempat kalinya yang diselenggarakan oleh Universitas Siswa Bangsa International. Acara ini diadakan pada tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni dengan mengusung tema Moving Towards Global Development in 2015 and Beyond. Pada Debate English ini keseluruhan membahas mengenai Program PBB tahun 2015 yang mencapai angka kemiskinan, kelaparan dan kesetaraan gender berkurang. Poin-poin yang akan dibahas dalam enam komite atau council di Jakarta MUN ini yaitu diantaranya : United Nations Conference on the Environment and Development (UNCED), United Nations Childern’s Fund (UNICEF), United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), World Health Organization (WHO), UN-Women dan United Nations World Fod Programme (UN-WFP).

Selengkapnya...

Other Articles

 
 
Anda disini: Home Publikasi Berita