tree

News Bakrie

Pada tanggal 22 Juni 3 Juli 2014, dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP), Bapak Ardiansyah mengikuti kegiatan kunjungan penelitian ke beberapa institusi di negeri Sakura. Kunjungan penelitian ini merupakan bagian dari kegiatan penelitian yang dilakukan oleh tim Peneliti dari Indonesia dalam program Bilateral Exchange Program JSPS-DGHE Joint Research Projects 2014 dengan sponsor dari Japan Society for the Promotion of Science (JSPS) dan Directorate General of Higher Education (DGHE atau DIKTI).

Program penelitian ini merupakan penelitian kolaborasi antara institusi di Indonesia (IPB dan Universitas Bakrie) dengan institusi di Jepang (Tohoku University, Yamagata University, dan Akita Research Institute of Food and Brewing) di mana mulai tahun akademik 2014/2015 sampai dengan 2016/2017 didanai oleh JSPS dan DGHE. Penelitian ini di ketuai oleh Prof. Dr. Slamet Budijanto (IPB, Indonesia) dan Associate Prof. Hitoshi Shirakawa, Ph.D (Tohoku University, Jepang).

Selengkapnya...

Alfian Mohamad Pala mendapat juara pertama sebagai Best Delegate (1st Position)Alfian Mohamad Pala mendapat juara pertama sebagai Best Delegate (1st Position)Jakarta (23/6) Jakarta Model United Nations 2014 mengadakan acara untuk keempat kalinya yang diselenggarakan oleh Universitas Siswa Bangsa International. Acara ini diadakan pada tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni dengan mengusung tema Moving Towards Global Development in 2015 and Beyond. Pada Debate English ini keseluruhan membahas mengenai Program PBB tahun 2015 yang mencapai angka kemiskinan, kelaparan dan kesetaraan gender berkurang. Poin-poin yang akan dibahas dalam enam komite atau council di Jakarta MUN ini yaitu diantaranya : United Nations Conference on the Environment and Development (UNCED), United Nations Childern’s Fund (UNICEF), United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), World Health Organization (WHO), UN-Women dan United Nations World Fod Programme (UN-WFP).

Selengkapnya...

Gambar 1. Tampak atas UN City sebagai kantor pusat delapan agensi UN di Copenhagen, Denmark (sumber gambar dari website UN City).Gambar 1. Tampak atas UN City sebagai kantor pusat delapan agensi UN di Copenhagen, Denmark (sumber gambar dari website UN City).Liputan kali ini merangkum perjalanan Deffi Ayu Puspito Sari, PhD yang mengikuti pelatihan bertema Green Energy and Low Carbon Development pada 19 Mei 6 Juni 2014 yang lalu di Copenhagen, Denmark.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh United Nations Environment Programme (UNEP)RISO Centre ini dilaksanakan di lokasi kantor UNEP-RISO Centre yang baru yaitu di UN City. UN City adalah satu kompleks kantor pusat dari delapan agensi UN yang berbasis di Copenhagen, desain kompleks ini merupakan salah satu kompleks yang terdepan dalam konsep hijaunya dan telah mendapat penghargaan European Commission’s Green Building Award untuk bangunan baru.

Selengkapnya...

Sebagai rangkaian kegiatan bantuan Pemerintah Denmark melalui Danish International Development Agency (DANIDA) kepada Universitas Bakrie, pada bulan Mei dan Juni tahun 2014 ini Universitas Bakrie mengirimkan dua orang dosen, masing-masing untuk mengikuti program pelatihan di Danida Fellowship Center (DFC), Copenhagen, Denmark. Pelatihan tentang Green Energy and Low Carbon Development (GELCD) telah diselenggarakan pada tanggal 19 Mei - 6 Juni 2014 diikuti oleh Dosen Prodi Teknik Lingkungan, Dr. Deffi Ayu Puspito Sari, MSc. Sedangkan pelatihan tentang Corporate Social Responsibility (CSR) diselenggarakan pada tanggal 16 Juni - 4 Juli 2014 diikuti oleh Ketua LPkM-UB, Dr. Didit Herawan, MBA. Organisasi DFC telah ditunjuk oleh DANIDA sebagai penanggungjawab dan penyelenggara kegiatan pemberdayaan melalui riset dan pelatihan dalam berbagai sektor di negara berkembang. Kegiatan Internasional ini dirintis Pemerintah Denmark sejak tahun 1990 sebagai salah satu langkah partisipasi dalam mendukung pengembangan dunia yang bertanggungjawab dan berkelanjutan.

Selengkapnya...

Setiap detik kita dibombardir miliaran bahkan triliunan pesan dan makna yang mengalir dari berbagai sumber serta melalui berbagai media. Apakah kita mampu menangkap dan mencerna setiap makna pesan yang disampaikan? Apakah yang kita cerna itu sesuai dengan apa yang dimaksudkan sumber atau pengirim pesan? Apakah semua pesan itu ‘nyantol’ di kepala dan hati kita? Apakah pesan-pesan itu memberikan efek mendalam dan menimbulkan kepercayaan bagi kita sebagai khalayak? Jawabannya: tidak.

Selengkapnya...

Acara perdana yang diadakan oleh klub peminatan PR (Public Relations) di Prodi Ilmu Komunikasi berjalan baik. Antusiasme audience yang mengikuti dua rangkaian acara seminar dan workshop “Hypnosis for Maximize your Communication’s Skill” dan “How to Become A Professional Through Effective Habits” pada hari Senin, tanggal 9 Juni 2014 di Ruang Jawa dan Bali, Universitas Bakrie menambah atmosphere positif selama acara berlangsung.

Selengkapnya...

Jakarta (3/6) –  Colour Blind Test adalah salah satu program software yang dibuat sendiri oleh mahasiswa program studi Universitas Bakrie. Colour Blind Test ini merupakan software yang berfungsi untuk mengetahui tes buta warna dengan metode yang standar dan dapat dipastikan akurat. Jika kalian ingin menguji tes kesehatan mata, dengan program buatan mahasiswa dari Universitas Bakrie inilah kalian dapat mengetahuinya.

Selengkapnya...

Other Articles

 
 
Anda disini: Home Publikasi Berita