JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Dalam kehidupan di lingkungan Universitas, mahasiswa merupakan pelanggan (customer) utama yang menjadi pusat dari segala kegiatan yang dilakukan. Sebuah kebanggaan bagi Universitas Bakrie karena memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi-potensi mahasiswanya hingga ke tingkat yang paling tinggi agar mereka bisa menyandang status sebagai pemain andal yang sangat diperhitungkan dalam percaturan global. Berangkat dari kesadaran bahwa untuk mencapai status tersebut, mahasiswa tidak hanya membutuhkan pendidikan secara akademis namun juga pembangunan dan pengembangan karakter (character building) dan soft skills melalui pembelajaran berbasiskan pengalaman (experience based learning), maka Universitas Bakrie memfasilitasinya melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan.

Untuk membuktikan komitmennya dalam pengembangan karakter dan soft skills mahasiswa, Biro Administrasi Kemahasiswaan menaungi 4 (empat) bagian yang saling terkait dalam melakukan berbagai kegiatan untuk pengembangan diri mahasiswa, yaitu :

Bagian Kemahasiswaan : Bagian Kemahasiswaan merupakan unit pelayanan yang bersifat non akademik termasuk pengelolaan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Saat ini Unit Kemahasiswaan menaungi 15 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) dari berbagai peminatan bidang seni, budaya, penalaran dan olahraga, serta organisasi mahasiswa lainnya yaitu: Badan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan/ Program Studi.


Bagian Beasiswa Bagian ini menangani penyaluran dan administrasi beasiswa yang diberikan oleh berbagai institusi baik dari KUB (Kelompok Usaha Bakrie) maupun dari sumber eksternal lainnya (Dikti atau institusi lain). Lembaga Unit Beasiswa di Universitas Bakrie disebut UB Scholarship. Info lebih lanjut dapat menghubungi This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


 Bagian Pelayanan Karir dan Hubungan atau UB Career berperan untuk membina dan mengembangkan jaringan antarinstitusi baik dalam lingkungan KUB maupun non KUB untuk keperluan rekrutmen lulusan Universitas Bakrie. Bagian ini juga melakukan kegiatan-kegiatan pembekalan ke dunia kerja kepada mahasiswa dalam bentuk pelatihan, seminar, workshop, recruitment eksklusif dari perusahaan (Campus Recruitment) hingga pembuatan buku resume para calon lulusan untuk didistribusikan ke berbagai institusi yang memerlukan kandidat fresh graduate setingkat S1. Selain info lowongan pekerjaan, UB Career juga menyediakan info-info beasiswa S2 dari dalam dan luar negeri, salah satunya adalah bekerjasama dengan Bakrie Center Foundation.


Bagian Konseling Bagian Konseling melayani konsultasi personal berkaitan dengan masalah-masalah pribadi yang dihadapi mahasiswa di luar perkuliahan serta melakukan konseling bagi para mahasiswa yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di bawah rata-rata.