fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie bekerjasama dengan Advanced Manufacturing Technology Excellence Centre (AMTEx), Universiti Teknologi Mara, Malaysia mengadakan workshop dengan tema "Manufacturing Simulation Using SIMUFACT Software". AMTEx sendiri adalah pemegang lisensi dari software SIMUFACT di Asia.

 

Acara Workshop SIMUFACT 2013 ini berlangsung dari tanggal 24-26 Juni 2013 dan bertempat di Universitas Bakrie. Rangkaian dari workshop itu sendiri terdiri dari rangkaian seminar dan praktek secara langsung di Lab Komputer Universitas Bakrie.

Acara yang diikuti oleh peserta dari berbagai Kelompok Usaha Bakrie, universitas terkemuka di Jabodetabek dan juga perusahaan IT ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer,  Esa Haruman, Phd, yang pada kesempatan tersebut juga menjadi pembuka di acara workshop dengan tema seminar “Selection Criteria of Metals Manufacturing Processes for Finished Components”.

Sementara itu Direktur AMTEx, Yupiter HP Manurung mengawali acara workshop dengan judul  “Applied Manufacturing for Research and Industry”. SIMUFACT itu sendiri adalah software untuk simulasi manufaktur yang berbasis internasional dan berpusat di Hamburg, Jerman, dengan menerapkan software SIMUFACT yang terdiri dari SIMUFACT.forming, SIMUFACT.welding dan SIMUFACT.premap, Pengguna software ini diharapkan akan mendapatkan manfaat dari kualitas hasil produksi yang lebih baik, keseimbangan dalam proses manufaktur dan efisiensi waktu.

 

 

 

 

 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id