fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie melalui klub peminatan Jurnalistik Multimedia, Media Club (MeClub) kembali menyelanggarakan acara tahunan Journalism Day 2020 pada Sabtu, 12 Desember 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Journalism Day 2020 diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Live pada YouTube MecTV Universitas Bakrie.

Journalism Day 2020 yang mengangkat tema ‘Dewan Pers: Menakar Independensi Media dan Kepatuhan pada Kode Etik Jurnalistik’ ini turut mengundang Arif Zulkifli, Ketua Komisi Pengaduan Masyrakat dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers, dan Laban Abraham Laisila, Pemimpin Redaksi Narasi TV sebagai narasumber.

Menurut Arif, memelihara independensi media sangatlah penting untuk menangani adanya pelanggaran kode etik. “Dewan pers harus memelihara independensi media dengan menjaga produk jurnalistiknya dengan memenuhi kaidah-kaidah jurnalis,” ujarnya.

Acara yang turut dimeriahkan oleh penyanyi Andin & Friends, IDTIGAF dan DJ ATNZL ini juga diharapkah dapat mengedukasi para mahasiswa yang tertarik dalam bidang jurnalistik mengenai berbagai tantangan, kaidah, ataupun kode etik jurnalistik.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id