fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Sabtu, 20 Maret 2021, Universitas Bakrie menggelar wisuda ke-10 tahun akademik 2019/2020 dan 2020/2021. Dalam wisuda ke-10 ini, Universitas Bakrie meluluskan 615 mahasiswa dari 11 Program Studi; Magister Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Hubungan Internasional, Kebijakan Publik, Teknik Sipil, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan. Selain dihadiri oleh Senat Universitas Bakrie dan Yayasan Pendidikan Bakie, wisuda yang digelar secara daring ini, turut dihadiri oleh jajaran pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bakrie.

 

Dalam wisuda ke-10 ini, diisi oleh Pidato Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Ike Nirwan Bakrie, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, dan juga orasi Ilmiah oleh Prof. Nick Klomp Vice-Chancellor and President of CQUniversity Australia.Dalam pidato sidang terbuka Senat Akademik Universitas Bakrie, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU menyatakan bahwa Universitas Bakrie memiliki visi “A globally recognized university through engagement with industries and experiential learning methods”. Dengan semangat tersebut, lulusan Universitas Bakrie disiapkan untuk siap bersaing, berkolaborasi, dan memberikan kontribusi yang optimal di berbagai sektor.

 

 

 

Di masa pandemi ini, Universitas Bakrie telah berhasil mengembangkan sejumlah terobosan akademik yang mendukung program pembelajaran yang inovatif, seperti implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, International Credit Transfer dengan Universitas di luar negeri, Dual Program dan Double Degree Program dengan Central Queensland University Australia, serta Fastrack Program S1-S2 dalam waktu 4.5 tahun. Pengembangan akademik ini merupakan wujud terobosan Universitas Bakrie untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa.

 

Sebagai universitas yang didukung oleh ratusan industri yang tergabung di dalam Kelompok Usaha Bakrie, saat ini Universitas Bakrie berhasil menciptakan sejumlah inovasi yang diterapkan oleh berbagai sektor industri.

 

Hal ini tercermin dalam keterlibatan para peneliti Universitas Bakrie dalam program community development di beberapa perusahaan KUB. Melalui Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie yang didukung oleh Kementerian BAPPENAS, saat ini Dosen serta mahasiswa Universitas Bakrie juga terlibat aktif dalam pengembangan Geopark Belitong, Geopark Batur, dan Geopark Ciletuh.

 

Dalam wisuda ke-10 ini, diumumkan wisudawan/wisudawati terbaik untuk masing-masing program studi, yaitu Zulfi Atika Dewi dari Program Studi Magister Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.93, Tasya Rahman dari Program Studi Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.87, Ghina Nurqori Aina dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.92, Adella Fitri Nuraisyah dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.80, Rizki Nur Maharani dari Program Studi Ilmu Politik dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.87, Windha Magita Wardhany dari Program Studi Sistem Informasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.59, Fefty Anggraini dari Program Studi Teknik Industri dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.55, Muhammad Nur Faozi dari Program Studi Teknik Sipil dengan Indeks Prestasi Kumulatif  3.64, Anggita Ariesta dari Program Studi Teknik Lingkungan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.77, dan Opin Oktavia dari Ilmu Teknologi Pangan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.70.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id