fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Kamis, 21 Oktober 2021, Universitas Bakrie kembali menggelar wisuda ke-11 Tahun  Akademik 2020/2021. Pada wisuda ke-11 yang bertemakan Accelerating Sustainable  Development Through World Class Quality Education ini, Universitas Bakrie meluluskan 485 mahasiswa dari 11 Program Studi yaitu: Magister Manajemen, Manajemen, Akuntansi, Ilmu  Komunikasi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil,  Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan.


 

Selain dihadiri oleh Senat Universitas  Bakrie, jajaran pimpinan Yayasan Pendidikan Bakie, wisuda yang digelar secara daring ini,  turut dihadiri oleh jajaran pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Kelompok Usaha  Bakrie.  Wisuda ke-11 Universitas Bakrie diisi oleh Pidato Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W.  Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Ratna Indira Nirwan  Bakrie, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, dan juga  orasi Ilmiah oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Bapak Ir. Sakti Wahyu  Trenggono. 


Dalam pidato sidang terbuka Senat Akademik, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W.  Alisjahbana menyatakan bahwa “Universitas Bakrie memiliki target strategis menuju a World  Class Quality Education. Semangat ini diiringi dengan komitmen kampus untuk mendukung  agenda berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)”. Cita-cita tersebut  tercermin dari capaian Universitas Bakrie yang berhasil menduduki Perguruan Tinggi Swasta  terbaik ke-2 di Indonesia versi Lembaga pemeringkatan Times Higher Education, terutama  dalam mendukung agenda SGD-4 (quality education) dan agenda SGD ke-13 (climate change)

Universitas Bakrie terus berupaya mengembangkan sejumlah terobosan demi meminimalisir  disrupsi di dunia pendidikan yang timbul sebagai dampak pandemi covid-19, diantaranya  menyalurkan beragam program beasiswa ke seluruh penjuru Indonesia. Tidak sampai disitu,  Universitas Bakrie juga mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi  covid-19, melalui Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie yang aktif berkontribusi dalam  mendorong pengembangan sejumlah Geopark dan desa wisata di Indonesia, bekerjasama  dengan Kementerian Bappenas, Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia  dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Forum Rektor Indonesia. 

 

 

Universitas Bakrie memiliki visi “A globally recognized university through engagement with  industries and experiential learning methods” Sebagai universitas yang didukung oleh ratusan  industri yang tergabung di dalam Kelompok Usaha Bakrie, saat ini Universitas Bakrie berhasil  menciptakan sejumlah inovasi yang diterapkan oleh berbagai sektor industri. Keunggulan  tersebut terwujud dalam keberhasilan Universitas Bakrie memperoleh berbagai hibah,  diantaranya Kedaireka, Hibah Kemendikbud Ristek, Hibah BNPB-Ideathon Bali Kembali,  Hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental, hingga Hibah International Credit Transfer

Prestasi mahasiswa yang tercatat sepanjang tahun 2021 cukup membanggakan, mahasiswa  Universitas Bakrie tercatat berpartisipasi dalam 61 ajang kompetisi internasional, nasional  maupun lokal. Hingga jalinan Kerjasama internasional dengan berbagai institusi global untuk  beasiswa, pertukaran pelajar dan dosen hingga riset. 

Dalam wisuda ke-11 ini, diumumkan wisudawan terbaik untuk masing-masing program studi,  yaitu Ahmad Kamal Badri dari Program Studi Magister Manajemen dengan Indeks Prestasi  Kumulatif 3.93, M. Ichlasul Amal Bakhri dari Program Studi Manajemen dengan Indeks  Prestasi Kumulatif 3.89, Shofiyah Hady dari Program Studi Akuntansi dengan Indeks Prestasi  Kumulatif 3.92, Unique Filomena Pohan dari Program Studi Ilmu Komunikasi Akuntansi  dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.73, Feline Cloramidine dari Program Studi Ilmu Politik  dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.8, Latifah Rahma dari Program Studi Sistem Informasi  dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.81, Annisa Permata Sari dari Program Studi Teknik Sipil 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id