fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Pada Kamis, 30 Mei 2013, Bagian Pelayanan Karir dan Hubungan Alumni Universitas Bakrie mengadakan Company Gathering yang rutin diselenggarakan setiap tahun, kali ini dengan tema Strategi Industri Menarik Alumni Unggul   “Talent War”. Acara talkshow yang dipandu oleh Bapak Dr. Ir. Didit Herawan,MBA dari Universitas Bakrie dengan mendatangkan

narasumber Ibu Donna Mc Meredith, yaitu General Manager Corporate Human Resources dari PT. Mitra Adiperkasa, Tbk. dan Bapak Aries N.P. Sunu, Senior Business Human Resources  PT. Bank DBS Indonesia.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa bangganya terhadap lulusan-lulusan Universitas Bakrie yang terserap dengan baik  di dunia industri, baik bekerja di perusahaan-perusahaan multinasional dan banyak juga yang memilih berkarir sebagai wirausahawan. 

Dalam acara tersebut juga menghadirkan testimoni dari lulusan Universitas Bakrie yang sudah menjadi karyawan tetap di PT. Bank DBS Indonesia, Fendy Chandra Wijaya (Manajemen, 2007), Fendy menceritakan awal karirnya dengan menjadi pegawai magang di DBS dan kemudian diberikan kepercayaan untuk membuat presentasi mengenai strategi manajemen bisnis, sehingga pada akhirnya dipercaya untuk menjadi sebagai Strategic Planning and Supports Technology and Operations PT. Bank DBS Indonesia.

Sementara itu dalam presentasinya Ibu Donna dan Pak Aries menyampaikan bagaimana cara mengelola karyawan yang baik sehingga tidak terjadi turn over yang tinggi dan tercapai kepuasan karyawan yang pada akhirnya berujung pada produktivitas karyawan. Diantaranya, melalui retention program berdasarkan Gallop Employee Engagement Metric. Ibu Donna juga menggarisbawahi  kesalahan umum yang dilakukan oleh tim Perekrutan dalam sebuah perusahaan, yaitu merekrut karyawan yang outstanding tapi tidak sesuai dengan budaya organisasi, atau biasa disebut Tailor Fit. Dalam proses perekrutan salah satu hal yang signifikan adalah apakah karyawan tersebut Will Fit to the Company’s Culture.

Acara tersebut diakhiri dengan tanya jawab dari para peserta yang diikuti oleh 50 perusahaan Kelompok Usaha Bakrie dan Non Kelompok Usaha Bakrie yang tampak antusias mengikuti acara seminar tersebut.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id