fbpx

Universitas Bakrie Mendapatkan Dana Hibah untuk Penelitian dari Kemenristekdikti

 

“Dana hibah yang diberikan oleh Dikti untuk penelitian harus dapat dipertanggungjawabkan setiap sennya dan tahun ini Dikti memberikan dana sebesar 32 miliar untuk penelitian di Kopertis III” ujar Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. dalam acara penyerahan kontrak hibah Kopertis Wilayah III kepada PTS di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, program kreativitas mahasiswa di Ruang Ki Hajar Dewantara, Gedung Kopertis III, Jakarta (5/17).

Universitas Bakrie mendapatkan dana sebesar Rp. 463.295.000,- juta rupiah untuk penelitian, mencakup Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Penelitian Produk Terapan, Penelitian Dosen Pemula, dan Penelitian Disertasi Doktor, nama-nama dosen dari Universitas Bakrie yang akan melakukan penelitian tersebut adalah Astrid Dewi Meilasari Sugiana SS, MSc, Ph.D. dengan anggota peneliti Deffi Ayu Puspito Sari Ph.D. dengan judul penelitian “Housing the Urban Poor and Urban Revitalization in Indonesia: Case Study of Kampung Pulo Neighborhood along the Ciliwung Riverbank in Jakarta, Indonesia”, yang kedua adalah Tri Wismiarsi, Ph.D. dengan anggota peneliti Muchsin Saggaf Ph.D., dan Holila Hatta, MM. dengan judul penelitian “A qualitative comparison study of online store branding and marketing innovation in Indonesia and United Kingdom”. Peneliti ketiga adalah Guson Prasamuarso Kuntarto S.T., M.Sc. dengan anggota peneliti Irwan Prasetya Gunawan S.T., M.Eng., Ph.D., dan Yudhiansyah Ahmadin S.T., M.T.I., dengan judul “Dwipa II+: Intelligent Tourist Recommender System Berbasis Ontology Dwipa yang telah Diperkaya”, sementara itu untuk kategori penelitian dosen pemula diberikan kepada Ir Urip Sedyowidodo, M.M. dengan anggota peneliti Holila Hatta, MM., dan yang terakhir adalah untuk kategori Penelitian Disertasi Doktor oleh Adi Budi Priyanto S.T., M.T. dengan judul disertasi “Pengembangan Model Simultaneous Berth Allocation Problem” Dengan Ketidakpastian Waktu Kedatangan Kapal.

Kontrak hibah langsung diberikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah kepada Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. didampingi oleh Kepala Lembaga Pengembangan dan Penelitian Deffi Ayu Puspito Sari, PhD.