fbpx

PSM Universitas Bakrie Konser ” AMICITIAS”: More Friends, One Harmony

Berkolaborasi dengan PSM Universitas Darma Persada dan PSM STIS Excelsior, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Bakrie mengadakan konser yang berjudul ” AMICITIAS”: More Friends, One Harmony di Balai Resital Kertanegara, Jakarta (3/9) dengan Konduktor Aksa Syadri dari Universitas Bakrie,  Asep Aryanto  dari Universitas Darma Persada dan Alvin Marco Basa Tobing dari PSM STIS.

Menyanyikan lima lagu, The Seal Lullaby, Geographical Fugue, Johny Said, “No!”, A Tu Lado dan Can Can, dan dua lagu yang dinyanyikan secara collaborative, Kala Cinta Menggoda yang di aransemen oleh Aksa Syadri dan Tak Perlu Keliling Dunia yang diaransemen oleh Asep Aryanto.

Setiap lagu dibawakan dengan apik oleh PSM Universitas Bakrie yang didirikan pada September 2007, yang merupakan UKMA seni pertama yang didirikan untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa Universitas Bakrie dalam bidang music dan tarik suara.

Beberapa kompetisi yang telah diikuti oleh PSM UB antara lain: Folklore Choir Festival “Indonesia Bright SUpersound” IBS 2008, Lomba Lagu Perjuangan Universitas Tarumanegara 2011, National Fusion Folklore Festival FEUI 2012, Festival Paduan Suara ITB XXIII 2012, dan National Folklore Festival FEBUI 2017.

Selain itu PSM UB juga sering terlibat dalam acara-acara seremonial baik di dalam lingkungan Universitas Bakrie hingga acara kenegaraan yang diselenggarakan oleh pemerintah Republik Indonesia. Salah satunya adalah ketika PSM UB mendapat kehormatan untuk menyambut Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada Peringatan Hari Pahlawan 2012 yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial RI.