fbpx

Universitas Bakrie Gelar Seminar Nasional dan Call for Paper “Indocompac 2016”

Jakarta (2/5)-Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie mengadakan Seminar Nasional dan Call for Paper (Indocompac 2016) yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di tahun 2016 dengan tema “Urgensi Bisnis dan Komunikasi dalam Memperkuat Peran Indonesia Menghadapi Dinamika Ekonomi dan Politik Global”. Seminar Nasional ini diharapkan dapat memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis, wirausaha, perumus kebijakan, birokrat, Usaha Kecil Menengah, akademisi, dan mahasiswa.

 

Tuti Widyastuti (Ketua Panitia Indocompac 2016)

Indocompac 2016 mengundang para penulis yang terpilih sebagai pemakalah-pemakalah terbaik untuk menulis di jurnal-jurnal yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie. Salah satu makalah terbaik adalah karya dari Devie Rahmawati (Lab. Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia) yang berkolaborasi dengan Wiratri Anindhita (Program Komunikasi Kwik Kian Gie School of Business) dengan judul “Potensi Media Daring Menciptakan Komunitas Informasi Transnasional ASEAN” yang mengkaji kemungkinan dan peluang dari dinamika media online yang sudah ada sejauh ini serta strategi apa yang perlu dilakukan untuk mengarahkannya merealisasikan apa yang menjadi tujuan menciptakan persekutuan strategis transnasional yang lebih global. Diberikan penghargaan bagi pemakalah terbaik yang akan diumumkan pada Grand Seminar Nasional tanggal 2-3 Mei 2015 yang akan datang.

Acara puncak yaitu Seminar Nasional bertemakan “Urgensi Bisnis dan Komunikasi dalam Memperkuat Peran Indonesia Menghadapi Dinamika Ekonomi dan Politik Global” diadakan di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie dengan pembicara Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI 2004-2009 Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono, Kepala BPPK Kementrian Luar Negeri RI H.E. Salman Al Farisi, Duta Besar Australia H.E. Mr. Paul Grigson dan Direktur Utama Bakrie Telecom dan CEO PT B-Generasi Asia Jastiro Abi, S.T. M.Eng.Sc., MBA.

Foto bersama pembicara bersama dengan civitas akademika Universitas Bakrie

“Dengan adanya kegiatan INDOCMPAC ini, kami harapkan dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Selain dapat meningkatkan awareness tentang MEA di lingkungan perguruan tinggi, kegiatan INDOCOMPAC ini semoga dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi para pemangku kebijakan di Indonesia.” ujar Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.

”Memasuki Era Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia perlu meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan potensi ekonomi, politik, dan komunikasi secara memadai bagi kepentingan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan untuk meningkatkan kesadaran bisnis dan kewirausahaan pada masyarakat. Proses pengenalan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan mampu menjadi titik balik dalam membangun daya saing bisnis yang lebih produktif. Seminar Nasional dan Call for Papers tema “Urgensi Bisnis dan Komunikasi dalam Memperkuat Peran Indonesia Menghadapi Dinamika Ekonomi dan Politik Global”, mencakup kompetensi sumber daya Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie sebagai wujud kontribusi peningkatan peran dalam kemajuan sektor bisnis di Indonesia.” ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar Nasional dan Call For Paper Indocompac 2016, Dr. Tuti Widiastuti, M.Si.

Pemakalah terbaik dalam Call For Papers Indocompac 2016

Keluaran yang diharapkan dari Seminar Nasional dan Call for Papers ini adalah Prosiding seminar yang ber-ISBN dan sebagai keberlanjutan, acara ini akan berlangsung setiap tahun sekali dengan pertimbangan bahwa dalam kurun waktu tersebut telah ada perkembangan pemikiran dan penelitian.

Ginar Ayuningtyas l Humas Universitas Bakrie 
TEL: +6221 526 1448 l FAX: +6221 526 3191
HP: (0878) 86 4444 19 l Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

.