Bakrie Learning Center (BLC) dan Universitas Bakrie menyelenggarakan Forum Diskusi Sales & Marketing Bakrie Group. Acara ini berlangsung di Apartemen Menteng Executive, Tower Tanjung, Ruang Serbaguna, Jln. Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Tema diskusi sales & marketing ini adalah “Tantangan dan Solusi Fungsi Sales & Marketing di Kelompok Usaha Bakrie”. Diskusi  yang dipandu langsung oleh Vidi Rosen selaku Head of BLC bersama dengan Mirana Hanathasia dari Universitas Bakrie. Forum ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari tvOne, ANTV, PT Bakrie Building Industries, PT Bakrie Autoparts, Universitas Bakrie, Bakrie Metal Industries dan  Jungleland. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah sharing pengalaman dan pengetahuan agar para sales dan marketing di KUB lebih memahami fungsi dan tanggung jawabnya. Harapannya peningkatan pengetahuan dan keterampilan akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pekerjaan.  Dalam sambutan pembukaan, Irwan Sjarkawi selaku Komisaris Utama & Komisaris Independen PT Bakrie & Brothers Tbk  menceritakan beberapa kisah motivasi dari para tokoh sukses dunia seperti pemilik perusahaan teknologi terkemuka Apple, yakni Steve Jobs. Sejak kecil Steve Jobs selalu melakukan apa saja dengan caranya sendiri. Akhir 1970an, Steve Jobs merancang, mengembangkan, dan memasarkan salah satu komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial, yaitu seri Apple II.

Meski banyak halangan, dengan gigih, kerja keras, dan kerja cerdas, Steve Jobs memasarkan komputer hasil produknya itu. Hingga ia mampu membawa nama produknya terkenal ke seluruh dunia, dan terus berinovasi menciptakan berbagai produk teknologi yang terus digunakan hingga kini. Irwan menegaskan, banyak hal yang perlu dipelajari para sales dari para tokoh yang sukses itu. “Setelah diskusi ini saya berharap kita mampu menguasai target pasar dan memahami calon konsumen secara cerdas. Dengan bermodalkan penguasaan kedua aspek tersebut akan sangat efektif dalam meningkatkan angka penjualan. Lebih dari itu, sales yang handal harus punya kemampuan, keberanian, kekuatan, kesanggupan, agar bisa menutup penjualan dengan sukses,” katanya. Di tempat yang sama Okder Pendrian (Direktur/CEO BSS) mengungkapkan, forum diskusi seperti ini sangat penting, karena itu ke depan akan dibentuk business forum yang menjadi wadah bagi para sales & marketing untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan satu dengan yang Bakrie Learning Center (BLC) dan Universitas Bakrie menyelenggarakan Forum Diskusi Sales & Marketing Bakrie Group. Acara ini berlangsung di Apartemen Menteng Executive, Tower Tanjung, Ruang Serbaguna, Jln. Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta, Jumat (14/8/2015).