fbpx

 

Selamat Datang di Universitas Bakrie!

Berbekal visi dari Bapak Nirwan Dermawan Bakrie bahwa “pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik, kita mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk lebih mampu bersaing dengan bangsa lain”, Universitas Bakrie berdiri sejak tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, No. 102/D/0/2009 terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya, salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih PTS terbaik kedua se-Indonesia serta lima besar secara keseluruhan dalam hal “Kualitas Pendidikan” serta “Pencegahan Perubahan Iklim” versi Times Higher Education (THE) University Impact Rankings 2021.

Universitas Bakrie juga mendapatkan akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 November 2016;

Akreditasi A untuk Program Studi Magister Manajemen (MM) berdasarkan No. SK 2927/SK: BAN-PT/Akred/M/XII/2016 dan Akreditasi A untuk Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) berdasarkan No. SK 061/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015.

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”. Para mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) serta para pelaku korporasi dan industri handal.

Di usianya yang relatif muda, Universitas Bakrie telah meluluskan alumni yang berkualitas dan mampu bersaing baik di dalam negeri maupun global, sebagai contoh berdasarkan data survey yang dilakukan oleh Career Center Universitas Bakrie pada tahun 2020, lulusan Universitas Bakrie hanya memiliki waktu tunggu 1 bulan untuk memperoleh pekerjaan, selain banyak yang telah menjadi seorang entrepreneur, dalam waktu singkat langsung diterima bekerja di berbagai perusahaan multinasional bonafit di Indonesia, selain itu beberapa alumninya melanjutkan S2 di luar negeri melalui program beasiswa antara lain beasiswa LPDP, Alfan Rezani (Manajemen, 2007), Ghina Filiana (Manajemen, 2009), dan Amandari (Manajemen, 2009) di Aarhus University, Denmark; Andi Firmanata (Manajemen, 2006), Master program di New York University melalui Presidential Scholarship of Republic of Indonesia; Alifia Firliani (Ilmu Komunikasi,2010) Master Program di University of Sydney, Australia; Dimas Aryo Anggoro, (Teknik Informatika, 2010) Master Program di Edinburgh University, Inggris; Lucky Bagus Septio (Manajemen, 2009) MBA program di University of Auckland, New Zealand dan Putu Poppy Aimy Widyasari (Manajemen, 2008) untuk Master of International and Development Economics di Australian National University.

Rektor,

Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU