fbpx

CEO Startup bersama Pendamping di PPBT Business Bootcamp

[UBpreneur News] – Inkubator Bisnis Universitas Bakrie, UBpreneur, mendampingi 4 startup dalam PPBT 2018 Business Camp yang diselenggarakan oleh Kementerian Ristek-Dikti pada tanggal 9-13 April 2018 di Hotel Grand Mercure Ancol, Jakarta.

Keempat startup tersebut adalah:

  • JETSCHOOL, usaha penjualan produk aplikasi mobile IT yang memberikan layanan administrasi sekolah tingakt SD-SMA. Startup ini diwakili oleh sdr. Najib Yusuf, selaku CEO dan founder, dan Bpk. Iing Suratman, SE, selaku pendamping. Dana inkubasi yang diterima inkubator dan tenant sebesar Rp 300 juta.
  • ECODOE, usaha penjualan platform e-commerce bagi para penjual cindera mata dari seluruh Indonesia. Startup ini diwakili oleh sdri. Larasati, selaku CEO dan founder, dan Bpk. Boy Pasaribu, MIS, selaku pendamping. Dana inkubasi yang diterima inkubator dan tenant sebesar Rp 290 juta.
  • COCOVINE, usaha penjualan produk bahan pengawet makanan/daging berbahan dasar airkelapa yang difermentasi. Startup ini diwakili oleh sdri. Wiwik, selaku CEO dan founder, dan Ibu Mirsa D. Novianti, MT, selaku pendamping. Dana inkubasi yang diterima inkubator dan tenant sebesar Rp 390 juta.
  • CATALYST, usaha penjualan bibit unggulan ketela pohon dan turunannya berupa tepung mocaf (modified cassava flour)Startup ini diwakili oleh sdri. Risnani, selaku CEO, dan dengan Ibu Sirin Fairus, MTL, selaku pendamping. Dana inkubasi yang diterima inkubator dan tenant sebesar Rp 390 juta.

Tahun 2018 ini, Kemenristekdikti melalui Program PPBT ini memberikan pendanaan kepada 144 startup teknologi dari seluruh Indonesia. Program tersebut membekali pendiri startup dengan pendanaan usaha, keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan sehingga dapat meminimalisir kegagalan dan menjadi startup yang berkualitas.

 “PPBT Business Camp” merupakan pelatihan yang dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan skill kepada para pendamping tenan dari inkubator binis dan tenannya yang akan melaksanakan kegiatan inkubasi bisnis selama 8 bulan kedepan. PPBT Business Camp ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari pada tanggal 9 s.d. 13 April 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, diikuti 288 peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta ini terdiri dari 144 pendamping inkubator dan 144 tenant yang merupakan penerima pendanaan program PPBT 2018.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengatakan Inovasi merupakan salah satu kunci pendorong dalam meningkatkan daya saing ekonomi bangsa. “Negara pemenang bukan negara dengan jumlah penduduk besar, bukan negara yang kaya, namun negara pemenang adalah negara yang memiliki inovasi.